orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam

Orang Yang Bisa Melihat Makhluk Halus Menurut Islam

Orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam – Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari berbagai banyak suku, adat dan budaya. Seperti Anda ketahui bahwa setiap tradisi dan budaya di Indonesia ada yang berhubungan dengan hal-hal mistis seperti debus, sintren dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana pandangan tentang orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam dan apakah itu sebuah kelebihan atau kekurangan ?

Sekarang sedang marak bermunculan orang-orang yang menganggap dirinya memiliki kelebihan dapat berinteraksi dengan makhluk halus yang biasanya disebut indigo. Orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam disebutkan karena adanya gangguan dari makhluk halus yang ingin menampakkan wujudnya.  Itu menunjukkan akan kelemahan pada dirinya, karena Allah tidak memberi kemampuan manusia untuk melihat jin dan makhluk halus lainnya.

Baca juga artikel tentang apakah manusia bisa melihat makhluk ghaib

Dalam surat al-A’raaf ayat 27 juz 8:  Allah telah mengabarkan bahwasannya bangsa jin telah diberi jatah untuk menempati suatu tempat yang mana mereka bisa melihat manusia tapi manusia tidak bisa melihat mereka.

يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا ۗ إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ ۗ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia (iblis/setan) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman. [al A’raf : 27].

menurut Ust. Ahmad Junaedi Lc,  seorang terapis ruqyah bahwa Orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam seperti yang dimiliki indigo itu adalah tidak benar adanya. Sebagai perbandingan Rasulullah saw saja yang merupakan manusia yang paling baik, paling sempurna dan paling pantas untuk kita teladani dalam hidup ini saja tidak bisa melihat hal ghaib kecuali yang memang Allah ijinkan untuk dapat melihatnya. Maka apabila ada orang yang dapat melihat hal ghaib terus menerus adalah sebuah gangguan yang harus dapat dihilangkan.

Sebelum kita membahasnya, kita cermati dahulu mengenai makhluk-makhluk ciptaan Allah SWT :

  1. Malaikat, merupakan makhluk ghaib yang hanya mengikuti perintah Allah saja. Malaikat ini diciptakan dengan cahaya
  2. Jin, makhluk ini juga termasuk ghaib dan ada yang mengikuti perintah Allah dan ada juga yang ingkar sebagaimana manusia. Jin diciptakan dari api
  3. Manusia, termasuk saya, dan anda yang diciptakan dari tanah

Kini Hadir Speaker Murottal Qur’an Ar Rayyan TP 600,, Untuk Pemesanan SMS/WA ke 0895415447920

Namun ada beberapa makhluk ghaib yang bisa dilihat oleh manusia dalam dua keadaan, yakni :

  1. Keadaan dimana mahkluk ghaib sedang “malih rupa” atau “tasyakkul” (menjelma)

Dalam keadaan ini manusia dapat melihat jin karena di saat itulah mereka sudah memasuki dimensi alam manusia dan merubah dirinya menjadi elemen padat yang menjadikannya bisa tertangkap oleh panca indra setiap orang yang melihatnya. Mereka dapat menjelma menjadi anjing hitam, kucing hitam, keledai, bahkan manusia dan tujuannya adalah untuk mengganggu.

Adapula hadist yang menjelaskan bahwa Rasulullah saw bertemu dengan seorang pemuda tampan saat berkumpul dengan para sahabat. Dalam hadits tersebut diceritakan dengan jelas bahwa malaikat Jibril bertemu dengan Rasulullah saw dalam kondisi manusia, seorang pria yang tampan atas ijin Allah SWT.

  1. Keadaan mereka dalam bentuk ghaib-nya, yaitu secara kasat mata.

Dalam hal ini hanya Para Nabi dan Rasul yang dapat melihat mereka dalam wujud asli

Sebagian dari mereka ‘alaihimussholatu was-salaam Allah berikan kemampuan untuk melihat bangsa jin, dan itu pun tidak semuanya diberi kemampuan seperti itu sebagaimana yang telah disebutkan di dalam surat al-Jinn ayat 26-27 :

  • عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَى غَيْبِهِ أَحَدًا  إِلَّا مَنِ ارْتَضَى مِنْ رَسُولٍ 

“Dia adalah Tuhan Yang Maha Mengetahui hal ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorang pun tentang hal ghaib itu, kecuali kepada para rasul yang diridhai-Nya”

Speaker Murottal Qur’an Ar Rayyan merupakan teknologi modern yang dapat membantu Anda yang ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan ingin bisa menghafal Al Qur’an. Selain itu bentuk yang kecil dan praktis memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan tidak banyak memakan banyak tempat.

Berikut gambar model dan warna dari Speaker Murottal Al Quran TP 600 yang user friendly, awet dan familiar untuk membantu usaha Anda mengenalkan Al Qur’an pada anak :

orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam

orang yang bisa melihat makhluk halus menurut islam

Apa sih keunggulan dari Speaker Murottal Quran ini ?

  1. Sudah tersedia applikasi untuk Ruqyah Syar’iah.
  2. Berisi Al Quran 30 Juz lengkap, dengan Qori international dan Imam Masjidil Haram.
  3. Tahan lama dengan batery di charge dengan listrik.
  4. Secara otomatis bisa berpindah sendiri dari satu ayat maupun surat Al Quran satu ke urutan berikutnya, sehingga bisa di setel sepanjang waktu.
  5. Dapat diulang per Ayat, Surat maupun Juz dan ada terjemahannya (cocok untuk muroja’ah)
  6. Harganya murah, dan mudah untuk mendapatkannya.

 

INFO PEMESANAN CUKUP MUDAH DAPAT LEWAT

SMS/WA KE 0895415447920

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *