Doa Agar Tidak Diganggu Setan Saat Tidur

Doa Agar Tidak Diganggu Setan Saat Tidur

Doa agar tidak diganggu setan saat tidur – Tubuh manusia juga perlu istirahat dan Istirahat yang paling baik adalah tidur, karena aktifitas yang sudah seharian kita kerjakan akan membuat tubuh merasa lelah dan letih. Malam merupakan saat penuh keutamaan. Seorang Muslim dianjurkan untuk beristirahat agar tenaganya pulih, sekaligus beribadah di sepertiga malam terakhir. Sekuat apapun manusia akan menjadi sangat lemah ketika tidur dan ini akan menjadi sasaran empuk untuk setan dapat menggangu, dan kita perlu membaca doa agar tidak diganggu setan saat tidur.

Setan memang bekerja untuk menggoda manusia agar mengikuti jalannya. Setan akan berusaha sekuat tenaga agar ia mendapat teman saat di neraka nantinya. Untuk itu sebelum tidur kita hendaklah membaca doa agar tidak diganggu setan saat tidur dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan para malaikat.

Malaikat dan Setan Menghadiri Seseorang yang Hendak tidur

Dalam hadist yang berasal dari Jabir bin Abdullah, dinyatakan:

“Apabila manusia berbaring di pembaringannya (akan tidur), malaikat dan setan segera menghampirinya. Malaikat membisikkan, “Akhiri (malam-mu) dengan kebaikan”, sedangkan setan membisikan, “Akhiri (malam-mu) dengan keburukan”. Apabila dia berdzikir menyebut nama Allah kemudian tidur, maka malaikat melindungi dia di malam itu.” (HR. Ibnu Hibban 5533, Hakim dalam al-Mustadrak 1969 dan beliau shahihkan, kemudian disepakati oleh Adz-Dzahabi)

Gangguan setan ketika kita tidur tidak dapat diprediksi kapan datangnya dan seperti apa dampaknya. Oleh sebab itu kita sangat membutuhkan pertolongan Allah SWT dan para malaikat dari gangguan tersebut. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan berbagai doa agar tidak diganggu setan saat tidur beserta tuntunan dzikir yang bisa kita amalkan ketika hendak tidur.

Adab Tidur Sesuai Tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam 

  • Pertama : Bersuci terlebih dahulu

Jangan lupa untuk selalu tidur dalam keadaan suci, kita di anjurkan untuk selalu berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur.

  • Kedua : Ruqyah Mandiri

Ruqyah mandiri sebelum tidur adalah dengan membaca surah al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas lalu ditiupkan ke tangan dan diusap sebelum tidur.

Tiga surat itu bermakna mu’awidzat yang bermakna perlindungan. Hal ini berdasar hadis dari Nabi SAW dari Aisyah RA, ” Bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca Al-Mu’awidzat, lalu meniupkan tangan untuk diusap ke badannya ketika beliau sakit yang mengantarkan kematian. Ketik Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah sangat parah, aku (Aisyah) yang  meniupkan ke tangan dengan bacaan surat tersebut, dan aku gunakan tangan beliau untuk mengusap badan beliau, karena tangan beliau berkah. (HR. Bukhari)

  • Ketiga : Berdoa Sebelum Tidur

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَا وَبِاسْمِكَ أَمُوْت

Artinya :

” Dengan nama Mu ya allah aku hidup dan dengan nama Mu pula aku mati. “

  • Keempat : Membaca Ayat Kursi

Kita bisa terjaga dari godaan setan meskipun kita dalam keadaan tidur. Hal ini sesuai dengan hadis dari Rasulullah SAW, “Jika kamu hendak tidur, bacalah ayat kursi sampai selesai satu ayat. Maka akan ada penjaga dari Allah untukmu, dan setan tidak akan mendekatimu sampai pagi.” (HR Bukhari)

  • Kelima : Membaca Dua Ayat Terakhir Surat Al-Baqarah

Dua ayat terakhir surat Al-Baqarah, mulai: [آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ] sampai selesai. Tepatnya surat Al-Baqarah ayat 285 dan 286. Dua ayat ini akan menjaganya dari segala keburukan, dan melindunginya dari segala yang dibenci

  • Keenam : Dzikir Pelepas Lelah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan dzikir yang bisa menambah kekuatan bagi Anda, sehingga mengurangi kelelahan Anda karena sakit atau karena aktivitas lainnya.Dzikir itu adalah membaca tasbih 33 kali, tahmid 33 kali dan takbir 34 kali, sehingga genap 100.

Sekarang tidak perlu bingung lagi, ada Speaker Murottal Qur’an Ar-Rayan TP 600 yang hadir untuk memenuhi kebutuhan rohani agar dapat lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Anda dapat mendengarkan Murottal dimana saja kapan pun Anda inginkan, karena bentuknya yang sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Mengapa harus Speaker Murottal Quran Ar-Rayan TP 600 :

  1. Sudah tersedia applikasi untuk Ruqyah Syar’iah.
  2. Berisi Al Quran 30 Juz lengkap, dengan Qori international dan Imam Masjidil Haram.
  3. Tahan lama dengan batery di charge dengan listrik.
  4. Secara otomatis bisa berpindah sendiri dari satu ayat maupun surat Al Quran satu ke urutan berikutnya, sehingga bisa di setel sepanjang waktu.
  5. Harganya murah, dan mudah untuk mendapatkannya.

Berikut gambar model dan warna dari Speaker Murottal Al Quran TP 600 yang user friendly, awet dan familiar bagi pengguna :

cara mengusir jin dalam tubuh menurut islam yang benar

INFORMASI PEMESANAN CUKUP MELALUI

SMS/WA KE NOMER : 0895415447920

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *